Category Archives: Gilak

Previously on Catetan Masova… *halah*

Di postingan sebelumnya, saya dan tika kepilih buat berangkat ke Hongkong sama simPATI. Dan paspor saya masih di rumah Rembang. Maka, saya pun pulang ke Rembang. Naik bus istimewa saya duduk di muka.

Sampai di rumah, istirahat beberapa jam. Kemudian nyari-nyari paspor, packing pakaian ala kadarnya dan menyiapkan apa-yang-musti-disiapkan. Lantas leyeh-leyeh lagi.

Sampai ada SMS dari pihak simPATI: “Mas, paspornya dikirim ke kantor ya? Siang ini bisa?”

Saya pun tersingahak. “Saya masih di Rembang, nih!”

“Waduh! Tapi tiket pesawat ke Hongkong mau diurus hari ini, Mas. Paling lambat besok lah.”

Lanjutannya…

“Kamu mau kemana?”

“Mau nonton Transformers 3.”

“Nonton Transformers dari Hongkooong?! Bweeek. Kan di sini nggak tayang. HAHAHA..”

“Emang nontonnya di Hongkong. Kok tau?”

:oya:

Alhamdulillah. Tidak nyangka, saya diberi kesempatan lagi untuk bepergian ke negerinya Jackie Chan; Hongkong. Beda dengan perjalanan  Desember 2010 yang kemarin itu, Hongkong saat ini lagi panas. Panas banget sumpah. Ya memang lagi musim panas sih ya.

Kok bisa, ke  Hongkong (lagi), Mas?

Iya tuh. Kok bisa?

Saya gak bakat ngurus satu event. Tapi saya bahagia bisa bikin Parampaa Party (disingkat #ParamPaarty) yang dihadiri sebagian besar kawan-kawan saya yang keren.

Gimana sih ceritanya?

Jadi, setelah proses yang memakan keringat, darah dan air mata (iya tau, memang lebay) akhirnya kaos Ganti Baju spesial Parampaa Land dirilis.

Kaosnya yang kayak gini nih. Gak usah pada protes, saya emang ganteng!!

photo by goenrock

Okaay.. Lanjutannyaa…

Sinetron adalah singkatan dari “sinema elektronik”, ~istilah untuk menyebut suatu film drama bersambung yang ditayangkan di televisi. Dari wikipedia, sinetron di luar sana sama dengan “soap opera” atau istilah yang lebih populer lagi: telenovela.

Yang menarik, ciri khas dari sinetron atau telenovela adalah hampir selalu memakai judul dari nama perempuan si tokoh utama. Sebut saja; Intan, Cinta Fitri,  Olivia, Kemilau Cinta Kamila, Betty La Fea, Maria Mercedes, Angela, Esmeralda dan lain-lain. (Jangan suudzon ya,  saya gak apal lho!! Ini tau judul-judul di atas hasil dari googling!!!)

Kenapa sinetron suka memakai judul nama cewek? Apa karena feminin; menyesuaikan dengan kontennya yang tidak lepas dari tangisan perempuan?

Iya ya? Emang gitu ya?